Selentingan Gosip !!

Selentingan Gosip

Hujan rasanya sudah cukup lama tidak membasahi tanah, pasir yang berdebu sementara matahari terasa lebih dekat dengan kepala ku. Namun ada damai, walau hanya sesekali angin bertiup sepuy-sepuy. Hamparan anak padi yang mulai menghijau menunjukan si pemilik merawatnya dengan sangat telatin. Berapa kali riak air dari anakan ikan gabus nampak muncul kepermukaan.

Hampir seminggu lebih hujan memang tidak mengguyur, mungkin musim kemarau lebih cepat dari biasanya. Air yang biasannya menggenangi parit kecil hingga sawah juga semakin mengering. Ku pikir mungkin ini waktu yang tepat bagi ku melabuh joran pancing sekedar bermain dengan sejumlah ikan-ikan air tawar. Gabus, Sepat, hingga Betok akan menjadi lapar, sementara jelajahnya sudah semakin menipis. Biasanya ikan akan berkumpul di parit kecil sekitar sawah-sawah dangkal.

Memancing di sore hari memang sedikit menyenangkan, melepaskan kepenatan aktvitas harian ku yang memang sejak lama dilakuni. Sesekali terbebas dari layar komputer, tidak ada deadline yang harus dikejar. Hoby yang menyenangkan, dengan bermodal joran lama yang ku beli 2 tahun silam. Terkadang aku bosan menulis, mengejar traffic kunjungan laman blog yang semakin sulit didapatkan. Entah sudah berapa lama aku menjadi penulis amatir untuk halaman-halaman blog ku. Walau aku bukanlah penulis yang baik, namun seolah imajinasi ku bisa melayang jauh jika sudah mulai merangkai kata.

Mungkin orang akan membaca cerita, tips, dan sedikit pesan positif dari beberapa tulisan ku. Mungkin mereka menganggap itu sebuah kebenaran, walau sebenarnya 90% nya hanyalah imajinasi belaka. Jika aku menulis tentang teknologi, maka aku seolah berubah layaknya pakar teknologi. Bahkan aku yang tidak mengenyam pendidikan formal seolah menjadi seorang dokter jika membahas tentang kesehatan. Jika mereka menyukainya aku tersenyum bangga, walau aku menyadarinya semua hanyalah berdasarkan katanya. Sedikit berbohong untuk menemukan kalimat yang pas seolah tidak mengapa.

Katanya aku blogger yang memberikan banyak informasi, walau nyatanya hanyalah pendongeng yang terkadang merasa tak nyaman karena ada banyak kebohongan, hanya agar bisa mendapatkan lebih banyak pembaca. Menyedihkan !!! ya mau bagaimana lagi terkadang itulah cerita di balik layar sebuah halaman blog yang mungkin kalian baca.

Penulis, pendongeng, atau justru sebenarnya hanyalah seorang pembohong!! PEMBOHONG !! yang hanya bercerita berdasarkan katanya. Sudahlah, aku tidak ingin terlalu jauh memikirkan itu. Memancing menjadi aktivitas yang real orang seperti ku. Menjadi seorang blogger memang harus pandai merangkai kata, menata setiap paragraf agar topik pembahasan menjadi nyaman untuk di baca. Walau mungkin “MUNGKIN” di penulis sendiri tidak memiliki pengetahuan khusus tentang bahasan nya.  Hanya sebatas mengcopy paste informasi dari laman site lain, kemudian mengolahnya menadi nampak “IYA”. Itulah kenapa ada banyak kepalsuan di balik layar sebuah tulisan yang nyaman di baca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *