Menyapa Dunia dengan Kalimat “Hello world”

Hello world

Hello world adalah sebuah halaman yang pertama kali kita tulis pada sebuah weblog. Ini adalah halaman pertama saya, sebagai sebuah perkenalan kepada siapa saja yang berkesempatan mampir pada laman weblog kami.

Dalam beberapa program kita sering menjumpai kalimat “Hello World” sebagai kalimat pembuka. Dia bisa kita katakan basic dari berbagai program, termasuk program php, dan berbagai program lainnya.

Wikipedia sendiri dalam laman nya menjelaskan bahwa kalimat “Hello World” adalah nama jenis program komputer yang diambil pertama kalinya pada kursus pemrograman. Pertama kali digunakan oleh program dalam bahasa C untuk menunjukkan bahasa tersebut.

Program ini sangat sederhana dengan menunjukkan teks “Halo dunia” di layar. Contoh awal ini dipakai untuk menulis program-program yang lebih canggih.

Orang yang pertama kali menulis program Hello World adalah Brian Kernighan. Ketika itu, beliau menulis dokumentasi untuk bahasa pemrograman BCPL (Basic Combined Programming Language) dan memberikan contoh program Hello World.

Dan artikel ini adalah artikel pertama kami pada laman weblog ini untuk menyapa dunia, semoga saja keberadaan halaman weblog kami bisa lebih banyak memberikan manfaat di kemudian harinya.

Untuk mengenal tentang kami lebih jauh lagi silahkan mampir ke laman About, dimana kami akan menjelaskan secara ringkasan tentang sejarah kami, dan bagai mana kami membangun laman ini.

Kami juga menyarankan anda untuk mampir di laman Kebijakan kami untuk mengetahui beberapa hal terkait sejumlah kebijakan yang sedang kami terapkan. Jika anda tidak keberadaan tentu itu akan sangat menyenangkan buat kami.

2 pemikiran pada “Menyapa Dunia dengan Kalimat “Hello world””

  1. Ayied Muhammad Riduan mengatakan:

    “Hello Word” di beberapa banyak orang terabaikan, terutama yang setiap hari nya selalu menemukan kata ini pada saat memulai blog baru nya. Di sini (Elkiram.com) saya menemukan Hello Word begitu sangat di hargai dan tidak di sia-siakan. Seperti kata pepatah “orang besar selalu menghargai hal-hal kecil di sekitar nya”. Anda keren 👍

    1. Ais elkirami mengatakan:

      Terima kasih atas sanjungannya, 😀 jadi malu, doakan mang laman weblognya ini bisa lebih banyak bermanfaat di kemudian hari. Amiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *