Opini Kelebihan Spesifikasi Samsung S9 Plus yang Menguntungkan

Spesifikasi Samsung S9 Plus

Membicarakan tentang gadget dan smartphone kekinian rasanya memang tidak akan ada habisnya, apalagi jika itu berselancar berdasarkan opini kita. Semakin tahun perkembangan teknologi smartphone semakin canggih, walau kebanyakan tidak di iringi dengan harga yang membumi untuk kantung kebanyakan orang.

Berikut beberapa opini dari kami tentang spesifikasi Samsung S9 Plus ini. Jika kalian asik dengan opini yang paparkan, jangan lupa tinggalkan komentar sebagai tanda kehadiran ya hehe.

Spesifikasi Samsung S9 Plus.

* Rilis: Februari 2018
* Layar: Super AMOLED 6.2 inches, Corning Gorilla Glass 5
* Resolusi Layar: 1440 x 2960 pixels, 18.5:9 ratio
* Chipset: Exynos 9810 Octa – EMEA or Qualcomm MSM8998 Snapdragon 845 – USA & China
* CPU: Octa-core (4×2.8 GHz Mongoose M3 & 4×1.7 GHz Cortex-A55) – EMEA version or Octa-core (4×2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver) – USA & China version
* GPU: Mali-G72 MP18 – EMEA or Adreno 630 – US model
* Memori Internal: 64/128/256 GB, 6 GB RAM
* Memori Eksternal: microSD, up to 400 GB (uses SIM 2 slot) – dual SIM model only
* Kamera Belakang: Dual: 12 MP (f/1.5-2.4, 26mm, 1/2.55″, 1.4 µm, Dual Pixel PDAF) + 12MP (f/2.4, 52mm, 1/3.6″, 1 µm, AF), OIS, phase detection autofocus, 2x optical zoom, LED flash, simultaneous 4K video
* Kamera Depan: 8 MP (f/1.7, 25mm, 1/3.6″, 1.22 µm), autofocus, [email protected], dual video call, Auto HDR
* Baterai: Non-removable Li-Ion 3500 mAh 

Layar di Desain dengan Sangat Keren.

Untuk layar dengan super Amoled 6.2 Inches, okelah bisa dikatakan sangat keren ya. Serius itu menjadi sebuah penampakan yang keren untuk semartphone kekinian. Rata-rata ukuran layar smartphone belakangan ini memang di atas 6 inchi.

Salah satu kelebihan samsung s9 plus yang paling menonjol adalah desain layar yang mampu menampilkan visual terbaik. Sama halnya dengan generasi sebelumnya yaitu Samsung S8 Plus, hanya saja S9 Plus lebih diunggulkan dari ukuran layar sebesar 6,2 inchi infinity display.

Layar ini memiliki resolusi 1440×2960 pada 531 ppi pixels per inchi, dengan begitu gambar atau tampilan yang dihasilkan lebih jernih serta tajam. Pengalaman saya menggunakan Samsung S9 Plus dari segi tampilan layar, sangat memukau pasalnya tampilan sangat jernih dan tajam ini mampu memanjakan mata pengguna seperti saya.

Kemudian dari segi infinity Display tepi layar satu ketepi lainnya memiliki rasio tampilan 18,5:9, dengan begitu pengguna akan lebih nyaman dalam mengoperasikan perangkat smartphone ini. Selain itu, layar yang ditawarkan Samsung S9 Plus juga terbilang sangat kokoh dan slim desain.

Kenyamanan ketika menggenggam smartphone ini ditambah dengan desain ramping yang ditawarkan, desain ramping tersebut dikarenkan balutan bezel menyatu hingga kebagian body dengan begitu kekokohan smartphone rilisan negeri Korea Selatan ini tidak perlu diragukan lagi.

Nilai plus lainnya dibagian layar S9 Plus terletak pada pengguna Super AMOLED Quad HD, kita ketahui Super AMOLED merupakan teknologi terbaru perusahan Samsung.

Body yang Tahan Air dan Debu.

Walau body di buat lebih panjang dari pendahulunya, kita bisa maklum karena memang trend smartphone yang hadir dengan body lumayan panjang untuk memuaskan penggunanya dalam menonton video streaming dan bermain game 3D.

Yang menariknya adalah Samsung S9 Plus diperkuat dengan adanya sertifikasi IP68, yang artinya Samsung S9 Plus mampu bertahan di air dengan kedalam 1,5 meter selama 30 menit dan juga tahan debu, sehingga anda tidak perlu takut smartphone ini digunakan diluar ruangan. Jadi kalau berada di luar dalam keadaan gerimis saat nungguin doi, ya enggak apa-apa juga. Sudah tidak masalah dong di ajak hujanan, dalam air saja masih kuat “Iya kan?”.

Perfoma Paling Kencang Dikelasnya.

Kenapa saya bilang Samsung S9 Plus memiliki perfoma paling kencang dikelasnya? Hal ini dikarena S9 plus dibekali chipset Exynos 9810 Snapdragon 845 yang tidak perlu lagi diragukan perfomanya. Dari kabar yang beredar chipset ini dibuat dengan 10nm FinFET.

Selain itu untuk mempercepat perfoma samsung s9+, pihak samsung menggunakan prosesor octa core Mongoose generasi ketiga dan GPU 18 core Mali G72. Dengan begitu perfoma yang ditawarkan akan semakin kencang dibandingkan smartphone lain dikelasnya.

Dari data benchmark yang sudah saya amati, perfoma samsung s9+ paling kencang dibandingkan smartphone lainnya, meskipun data Benchmark bukan penentu segalanya namun pihak Techradar juga mengakui kalau Samsung Galaxy S9+ bisa memberikan pengalaman bermain game 3D yang tanpa cela, multitasking yang sangat baik (berkat RAM 6 GB), dan sangat baik saat dipakai aplikasi di Samsung Dex.

Fitur Keamanan Yang Mampu Diandalkan.

Samsung Knox menjadi salah satu fitur keamanan yang diandalkan di Samsung S9 Plus tersebut. Sebuah fitur yang dikembangkan oleh perusahan Smartphone chip dan digunakan didalam rilisan Samsung S9 Plus ini demi menjaga keamanan data pengguna. Selain itu tentunya keamanan dengan sidik jari atau fingerprint sensor yang tata letaknya sudah diperbaiki juga.

Kamera Belakang yang Memuaskan.

Fitur kamera menjadi hal wajib untuk telpon pintar jaman now. Perkembangan banyak sekali dibutuhkan. Mengabadikan banyak moment penting untuk dibagikan atau dijadikan sebagai arsip pribadi kayaknya memang sangat sangat harus mendukung.

Dengan dua kamera dibelakang Samsung S9 Plus okelah memahami dengan baik kebutuhan penggunanya. 12 MP+12MP dan spesifikasi kamera, kalau menurut kalian bagaimana sob. Cukup ya untuk kebutuhan hari, ngambil gambar dan video buat dibagikan di Instagram, dll.

Bagaimana? menarik bukan? jadi kalau menurut kalian bagaimana? jangan lupa bagikan dong opini kalian di kolom komentar kita, mungkin akan menambah wawasan pembaca lainnya juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *