Smartphone Terbaik untuk Kebutuhan Harian

Smartphone Terbaik untuk Kebutuhan Harian

Smartphone atau telepon pintar belakangan sudah menjadi kebutuhan mendasar dalam berbagai aktvitas kita. Banyak pekerjaan dan aktvitas yang sangat membutuhkan smartphone sebagai alat bantu kita. Bukan hanya sekedar gaya hidup, smartphone walau belum mampu disetarakan dengan sandang, pangan, dan papan. Namun smartphone berfungsi sebagai alat bantu yang vital dalam kehidupan kita.

Ada beberapa alasan kenapa smartphone menjadi alat bantu yang sangat penting, diantaranya:

  1. Sebagai penghubung kita dengan orang lain. Fungsi utama telepon pintar memang sebagai alat komunikasi keseharian kita.
  2. Alat bantu kita dalam melakukan interaksi sosial dan mengenal dunia yang lebih luas. Internet menjadi satu yang belakangan sangat familiar dengan kehidupan kita. Berbagai layanan diciptakan untuk kebutuhan interaksi kita dengan dunia luar. Dari browsing, media sosial, hingga belakangan ini market online juga semakin marak.
  3. Kemudahan dalam melakukan bisnis dan pekerjaan. Sudah lumrah tentang pekerjaan online, bukan hanya ojek online, bahkan pekerjaan kantoran sudah mulai beralih melalui akses online. Dan faktanya orang sudah mulai ramai menggunakan internet sebagai usaha, bisnis, dan pekerjaan.

3 alasan di atas bisa mewakili pandangan awal tentang pentingnya smartphone sebagai alat bantu kehidupan kita. Kebutuhan setiap tentu berbeda, dan itu juga yang menjadi alasan kenapa orang lebih menyukai smartphone yang berbeda. Selain selera orang yang beraneka ragam tentunya.

Berikut adalah daftar smartphone terbaik yang mampu memberikan kebutuhan anda:

Samsung Galaxy S10+

Smartphone Terbaik untuk Kebutuhan Harian

Mau bagaimana lagi Samsung memang menempati urutan pertama yang banyak direkomendasikan oleh oleh banyak halaman website tekno. Untuk tahun 2019 Samsung Galaxy S10+ bisa menjadi pilihan kamu. Dengan layar 6.4 Inchi 1440 x 3040 piksel tentunya itu akan menimbulkan kesan awal yang wah. Apalagi dengan baterai 4.100 mAh with fast charging 15W rasanya itu lebih dari cukup untuk sebuah kegiatan hariam.

Dalam kebutuhan harian kamera termasuk memiliki fungsi yang sangat penting. Khususnya jaman digital sekarang. Jepret dan share ke sejumlah akun media sosial akan terasa memuaskan jika hasilnya maksimal.

Samsung Galaxy S10+ ini memiliki kamera “Triple: 12MP, f/1.5-2.4, Dual Pixel PDAF, OIS (wide) + 12MP, f/2.4, 52mm, AF, OIS, 2x optical zoom (telephoto) + 16MP, f/2.2, 12mm, Super Steady (ultrawide) LED flash, auto-HDR, panorama” untuk kamera belakangnya. Sementara kamera depan nya “Dual: 10MP, f/1.9, Dual Pixel PDAF (wide) + 8MP, f/2.2 (depth sensor)
HDR, panorama”.

Dengan RAM 8GB/1TB dan Momeri internal 128GB/512GB/1TB sesuai dengan kebutuhan harian yang berbagaimacam aktivitas. System Operasi dengan Android 9 Pie rasa oke juga.

Soal harga bagaimana? Sayangnya harganya juga oke punya karena menyentuh 10juta lebih. Tentunya ini untuk kalangan atas untuk saat ini, bagi kalian yang kantung pas-pasan bisa nunggu beberapa tahun lagi mungkin.

Nokia 6.1 Plus.

Smartphone Terbaik untuk Kebutuhan Harian

Noke namanya sudah lama kita kenal sebelumnya sebagai handphone kelas 1. Setidaknya saat jaman symbian. Namun untuk jaman Android Nokia belakangan bisa dikatakan mulai kembali bangkit. Jika Samsung Galaxy S10 Plus terlalu mahal, maka bagaimana jika beralih ke Nokia 6.1 Plus yang juga terbaik menurut kami jika melihat harganya yang masih terjangkau.

Dengan harga di bawah 3 jutaan ini termasuk terbaik loh. Apa lagi dengan speknya yang lunayan menantang. Untuk anda yang suka mengambil gambar bokeh, kamera smartphone Nokia ini sudah sangat bisa diandalkan.

 DESAIN
Warna Gloss Midnight Blue, Gloss White
Ukuran (tidak termasuk kamera) 147,2 x 70,98 x 7,99 mm
Ukuran (termasuk kamera) 147,2 x 70,98 x 8,59 mm
Berat 151 g
JARINGAN DAN KONEKTIVITAS
Kecepatan jaringan LTE Cat. 4, 150 Mbps DL/50 Mbps UL
WiFi 802.11 a/b/g/n/ac
Bluetooth® 5.0
GPS/AGPS+GLONASS
PERFORMA
Sistem operasi Android 9 Pie⁴
RAM 4 GB LPPDDR4x
CPU Qualcomm Snapdragon 636
PENYIMPANAN
Memori internal 64 GB2 e-MMC 5.1
Slot kartu MicroSD Mendukung hingga 400 GB
WAKTU BICARA DAN SIAGA
Waktu bicara hingga 20.5 jam
Waktu siaga hingga 14.5 hari1
Memutar musik nonstop hingga 9.5 jam
Waktu tayang video hingga 9 jam1
AUDIO
Konektor jack headphone 3,5 mm
Speaker Speaker tunggal dengan smart amp
LAYAR
Ukuran dan jenis Full-HD+ 5.8’’
Resolusi 19:9
Bahan Corning® Gorilla® Glass 3
KAMERA
Kamera utama Dual Kamera: 16 MP AF, f2.0/1.0um, Kamera kedua: 5 MP, BW/FF/f2.4/1.12um
Kamera depan 16 MP FF, f2.0/1.0um
Flash Paduan Warna
KONEKTIVITAS
Jenis kabel USB Type-C (USB 2.0)
Sensor Sensor cahaya sekitar, Sensor jarak, Akselerometer (Sensor-G), E-kompas, Giroskop, Sensor Sidik Jari (di bagian belakang)
BATERAI
Jenis baterai Baterai 3060 mAh terpadu 3 

Smartphone Nokia 6.1 Plus bisa dijadikan pilihan alternatif dibandingkan smartphone yang masih tidak jelas kualitas. Nokia sudah memiliki nama besar tentang kualitas ketahanan. Mengingat ini adalah moment penting kembalinya Nokia, tentu pihak Nokia juga tentu tidak asal. Apalagi harga terjangkau jika dibandingkan Samsung maupun Apple.

Itulah smartphone terbaik menurut versi kami. Kalian pilih yang mana, dan pilihan mana yang sesuai dengan kebutuhan harian kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *